Keanu Reeves tiba – tiba mengguncang jagat per video game an dengan menunjukkan proyek kreatif terbaru buatan CD Project RED. Bukan hanya berakhir sebagai presenter, Keanu Reeves juga diseleksi untuk memerankan salah satu karakter penting didalamnya. Dengan hadirnya Keanu Reeves di jagat per video game an bukan hanya brand ambassador melainkan pemeran karakter, maka daftar panjang karir Keanu akan semakin panjang lagi. Karakter dalam bernama Johnny Silverhand merupakan karakter yang nyatanya di perankan secara suara dan motion capture oleh Keanu Reeves.

 

Nama Keanu Reeves semakin melambung akhir akhir ini padahal jam terbang dari aktor ini di dunia seni peran memang sudah sangat tinggi sekali. Film ‘youngblood’ yang tayang pada tahun 1986 merupakan awal karir dari seorang manusia bernama Keanu Reeves. Premise film bersetting drama dan pertandingan Olahraga Es Hoki NHL ini faktanya menggunakan ‘jasa’ Keanu Reeves muda yang diberi kerjaan oleh sutradara Peter Markle. Terlepas hanya menjadi seorang pemeran pembantu di film youngblood, Keanu menganggap pengalaman itu sebagai step untuk mengembangkan skill seni peran nya. Sekilas kita melihat sosok ini sangat di idolakan karena memang beberapa film yang ia bintangi sangat bagus tapi kehidupan real nya bernasib sangat beda atau kontradiktif sekali. Momen momen ter rendahnya acap kali di bahas di beberapa macam platform media. Aktor ini memahami bahwa memang dunia layar sinema dan dunia nyata adalah dua sisi koin, berbeda tapi masih memiliki ikatan.

 

Gunakan mesin pencarian untuk mencoba mencari berbagai insight hidup yang di dasari oleh experience bapak Keanu ini supaya anda mengetahui hidup memang penuh rintangan. Berbagai kesialan tersebut menjadikan Keanu Reeves reborn kembali sebagai seorang yang lebih baik dan humble.

 

Di sini kita dua film film yang cukup iconic mungkin adalah Johnny Mnemonic dan film seri The Matrix. Kedua film tersebut memiliki setting yang mirip yaitu sama sama mengangkat setting cyberpunk futuristis dan dystopia, tema tersebutlah yang benar benar memberikan viewpoint baru terhadap perfilman Indonesia. Beberapa alibi tersebutlah mungkin yang mejadikan CD Project RED menunjuk Keanu sebagai salah satu character in game nya.

 

Sekedar tambahan berita unik, aktris berkawakan cantik Sandra Bullock pernah perform dalam satu film,  berjudul Speed, Bersama Keanu Reeves. Film Speed ini mempunyai inti plot tentang sebuah bom yang di install pada sebuah bus dan buruk nya mereka berdua berada di dalam bus itu sekaligus harus berlomba dengan waktu untuk menjinakkan bom nya. Berselang kurang lebih dua decade, sebuah pernyataan unik muncul dari dua orang ini. Tahun 1994 adalah tahun penayangan dari film Speed, acara terkenal Ellen DeGeneres pernah mengundang mereka berdua tapi di waktu yang berlainan dan mereka berdua mengutarakan bahwa dulunya ketika waktu shooting film mereka saling punya perasaan tapi sama sama tidak mau mengutarakannya.

 

Menurut penulis sebagai seorang penikmat film bukan reviewer, saya lebih memilih film Johnny Mnemonic dan Constantine dari pada, tanpa menjatuhkan kualitas, film seri The Matrix untuk sekedar mengakui di sana bahwa ada actor bernama Keanu Reeves. Dengan menyaksikan sebuah film bernama Johnny Mnemonic saya sebagai seorang penggemar film biasa hanya bisa menyatakan kekaguman dengan hal hal teknologi masa depan, hal yang mirip dengan film Constantine yang mampu membuat saya browsing lebih serius tentang karakter ini plus dimulainya kegemaran saya terhadap DC Comic. Keanu Reeves alias Johnny Mnemonic mempunyai assigenment untuk membawa data krusial yang tersimpan di otak nya, setidaknya begitu build up plot film yang ia usung. Jika Mnemonic berbicara masa depan maka Constantine berkutat tentang pekerjaan Keanu Reeves a.k.a John Constantine dalam mengakhiri masalah dunia mistis yang ingin menyerang bumi.

 

TL;DR Bapak beridentitas lengkap Keanu Charles Reeves ini memang resurface kembali setelah sekian lama tenggelam. Dengan ditayangkan nya film John Wick Chapter 3 maka nama Keanu Reeves lagi lagi santer terdengar karena memang film nya memukau. Sesuatu yang special setidak nya untuk kita orang Indonesia, di film itu Jonathan Wick di paruh akhir film harus bertarung dengan dua orang asal Indonesia yang jago dalam sebuah seni Pencak Silat yaitu Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian. Aksi Keren tentu tersaji dalam film itu tapi ada tambahan keunikan lagi yaitu di akhir perkelahian dengan dua Aktor Indonesia itu John Wick tiba tiba untuk berdialog dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Atensi dunia luar negeri pun kembali menganggap Indonesia karena berbagai serakan pencak silat plus percakapan berbahasa nya tampaknya membuat Indonesia semakin baik.

 

Tags:
About Author: creator