Di event E3 2019 kemarin kejutan hadir dari studio game CD Project RED yang menggunakan Keanu Reeves sebagai central figure proyek terbaru mereka. Lebih menariknya lagi Keanu Reeves pun dipilih sebagai salah satu karakter deuteragonist di proyek revolusioner Cyberpunk 2077 itu. Dengan pamor Keanu Reeves yang semakin naik karena  film John Wick plus pribadi nya yang rendah hati, langkah CD Project RED ini dianggap sangat tepat untuk semakin memperkenalkan game ini. FYI, dia memerankan seorang karakter bernama Johnny Silverhand yang merupakan karakter partner protagonist.

 

Kini para kritikus film menyadari pamor Keanu Reeves tiba tiba naik karena aksi baru seorang Jonathan Wick padahal si aktor ini sudah berada di dunia perfilman sejak tahun 80 an. Aktor ini pertama kali menuliskan namanya di dunia percinema an pada sebuah film berjudul Youngblood yang hadir pada sekitaran tahun 1986. Kombinasi karya sinema yang dikolaborasi antara drama dan pertandingan olahraga Ice Hockey ini tampil mediocre sekali tetapi sutradara Peter Markle malahan telah menemukan actor yang akan besar di masa depan. Meskipun nyatanya hanya menjadi pemeran sampingan, dia semakin yakin bahwa dunia peran film adalah passion tujuan hidupnya. Dia ini mempunyai kehidupan private yang sangat berlawanan dengan pencapain nya di dunia professional. Momen momen terburuknya acap kali di bahas di berbagai macam platform media. Aktor ini mengiyakan bahwa memang dunia layar sinema dan dunia asli adalah dua sisi koin, berbeda tapi masih memiliki hubungan.

 

Coba anda browsing di web dan temukanlah berbagai pengalaman rintangan hidup dari actor ini supaya anda dapat mendapatkan hikmah dari kesialan seorang actor bertalenta ini. Menurut para kolega dan penggemar nya sosok Keanu akhir akhir ini tampak berubah menjadi orang yang lebih humble disebabkan berbagai cobaan yang dia lalui.

 

Karakter sangar bernama Neo di  film the Matrix ialah salah satu karakter favorit movie geek Indonesia begitu juga Johnny Mnemonic ataupun John Constantine yang semua itu diperankan oleh Keanu Reeves. Tema berdasarkan masa depan plus dicampuri tema dystopia adalah dua keywords yang cukup diterima baik oleh penikmat film Indonesia. Pihak game developer mungkin melakukan sesuatu keputusan yang benar karena memilih mas Keanu Reeves sebagai character in game berdasarkan experience nya dalam dunia futuristical dystopia.

 

Sekedar tambahan informasi unik, aktris berkawakan sempurna Sandra Bullock pernah ikut dalam satu film,  berjudul Speed, dengan Keanu Reeves. Film Speed ini memiliki core cerita tentang sebuah bom yang di sematkan pada sebuah bus dan buruk nya mereka berdua berada di dalam bus itu sembari harus berlomba dengan waktu untuk menghentikan bom nya. Setelah sekitar dua puluh empat tahun sejak rilis nya film ini, mereka berdua mengutarakan sebuah pernyataan mengejutkan. Tahun 1994 adalah tahun perilisan dari film Speed, acara terkenal Ellen DeGeneres pernah mengundang mereka berdua tapi di waktu yang berbeda dan mereka berdua menyatakan bahwa dulu pas waktu shooting film mereka saling punya perasaan tapi sama sama tidak mau menyatakannya.

 

Menurut penulis, ingat ini benar benar subjektif, saya lebih memilih film Johnny Mnemonic dan Constantine, sebagai awal pengakuan bahwa Keanu ini benar benar ada dan hebat tanpa merendahkan kualitas dari seri film The Matrix atau film dia lainnya. Film Johnny Mnemonic mampu membuat saya mengalami sebuah kejadian trigger tentang tema teknologi futuristis dan hal itu menjadikan penulis sangat suka tentang teknologi, begitu juga dengan film Constantine yang berhasil membuat penulis memilih suka dengan karakter DC Comics yang berciri khas memiliki tema dark dan dewasa. Johnny Mnemonic nama karakter dan judul dari film ini mengusung tema seputar masa depan yang kuat kaitannya dengan cyber security, memasukkan data melalui otak, dll. Dari masa yang sangat futuristis kita langsung berputar ke dunia mistis keren ala John Constantine yang dicapture oleh bapak Keanu dan pastinya dia bertugas sebagai investigator supranatural yang harus berjuang menyelesaikan konflik antara manusia dan supranatural.

 

Untuk di garis bawahi, actor inspirational ini memang sudah melebarkan sayap nya di berbagai aspek media elektronik. Apalagi dengan munculnya film John Wick Chapter 3 Parabellum yang ditunggu, mempertegas lagi bahwa memang Keanu Reeves masih berbakat. Di film ini penonton Indonesia benar benar bangga karena sang lead actor berkelahi di film dengan pendekar silat asal Indonesia dan mereka adalah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Aksi Memukau tentu muncul dalam film tersebut tapi ada tambahan keunikan lagi yaitu di akhir pertarungan dengan dua Aktor Indonesia itu John Wick sempat untuk berdialog dengan memakai Bahasa Indonesia. Atensi dunia International pun kembali menatap Indonesia karena berbagai serakan pencak silat plus dialog berbahasa nya tampaknya menjadikan Indonesia semakin positif.

 

Tags:
About Author: creator