Di event E3 2019 kemarin keunikan hadir dari studio game CD Project RED yang menggunakan Keanu Reeves sebagai anchor proyek terbaru mereka. Proyek kreatif massif ini pun menunjukkan sebuah trivia mengejutkan dan menyenangkan karena Keanu Reeves ditunjuk menjadi salah satu karakter partner protagonist di dalam game tersebut. Dengan adanya Keanu Reeves di jagat per video game an bukan hanya penarik perhatian melainkan pemeran karakter, maka daftar panjang kemampuan Keanu akan semakin panjang lagi. Mas Keanu bukan hanya menggunakan suara nya saja tetapi juga menyumbangkan full motion capture atas seluruh badannya untuk seorang karakter bernama Jonny Silverhand.

 

Sosok aktor Keanu Reeves seakan akan bangkit kembali setelah lama tak terdengar berkat booming nya film seri ketiga aksi thriller John Wick sedangkan faktanya orang ini sudah tidak asing lagi dengan dunia perfilman karena sudah sangat lama menekuni karir tersebut. Keanu Reeves starts peran dilayar lebarnya pada sebuah film bergenre drama sport “Youngblood” yang di luncurkan pada tahun 1986. Kombinasi karya sinema yang di fusi antara drama dan pertandingan olahraga Ice Hockey ini tampil mediocre sekali tetapi sutradara Peter Markle nyatanya telah menemukan actor yang akan besar di masa depan. Bukan menjadi lead actor, melainkan hanya menjadi seorang supporting karakter bernama Heaver, tidak menghentikan niat Keanu untuk tetap bekerja di bidang ini. Selama ini kita mengetahui Keanu Reeves adalah seorang aktor yang terkenal dengan perfilman nya dan ke humble an nya tetapi faktanya kehidupan personalnya berbeda 180 derajat. Cerita cerita penguras air mata individu ini bisa menjadi bahan obrolan di mana mana. Kesadaran yang meninju Keanu Reeves inilah yang membuat dia selalu mennyampaikan bahwa actor juga seorang manusia yang memiliki dunia nyata yang mungkin bisa sangat lain dari filmnya.

 

Gunakan mesin pencarian untuk mencoba menemukan berbagai insight kehidupan yang di dasari oleh experience bapak Keanu ini supaya anda tahu hidup memang penuh rintangan. Menjadi lebih baik dan humble adalah hasil dari bermacam struggle nya Keanu Reeves sebagaimana hal yang sama pun disampaikan oleh teman temanya.

 

Di sini kita dua film film yang cukup ikonik mungkin adalah Johnny Mnemonic dan film seri The Matrix. Keanu Reeves sebagai actor utama dalam kedua film tersebut dapat membuat para movie nerd terpukau dengan tema futuristic dystopia nya. Beberapa alibi tersebutlah mungkin yang membuat CD Project RED memilih Keanu sebagai salah satu karakter in game nya.

 

Sebagai keunikan tambahan, Keanu Reeves pernah beradu peran dengan aktris bernama Sandra Bullock di sebuah film berjudul Speed. Film Speed ini mempunyai inti cerita tentang sebuah bom yang di install pada sebuah bus dan sial nya mereka berdua berada di dalam bus itu sembari harus berlomba dengan waktu untuk menghentikan bom nya. Setelah sekitar dua puluh empat tahun sejak rilis nya film ini, mereka berdua mengucapkan sebuah pernyataan mengejutkan. Film ini tayang di layar lebar pada tahun 1994, nyatanya pada tahun 2019 ini mereka berdua menyatakan pernah saling punya perasaan tetapi memilih untuk lebih baik sama sama focus ke penyelesaian film Speed ini, dan pernyataan tersebut dinyatakan oleh mereka masing masing pada sebuah acara bincang bincang bernama Ellen DeGeneres.

 

Menurut saya sebagai seorang penikmat film bukan reviewer, saya lebih memilih film Johnny Mnemonic dan Constantine dari pada, tanpa merendahkan kualitas, film seri The Matrix untuk sekedar mengakui diluar sana bahwa ada actor bernama Keanu Reeves. Dengan nonton sebuah film berjudul Johnny Mnemonic saya sebagai seorang penonton film normal hanya bisa mengutarakan kekaguman dengan berbagai hal teknologi future, hal yang mirip dengan film Constantine yang sukses membuat saya mencari tahu lebih serius tentang karakter ini begitu juga dimulainya kesukaan saya akan DC Comic. Johnny Mnemonic nama karakter sekaligus judul dari film ini mnggunakan tema tentang masa depan yang kuat kaitannya dengan keamanan siber, implant penyimpanan data melalui otak, dll. Konflik Dunia Ghaib dengan dunia manusia yang sangat epic adalah plot utama dari seorang karakter ikonik dari DC Comics, John Constantine, seorang private investigator supranatural bertempat tinggal di London ini tentu saja di di lakukan oleh Keanu Reeves.

 

Untuk di garis bawahi, sosok inspirational ini memang sudah mengembangkan karir nya di berbagai aspek media elektronik. John Wick 3 yang tayang di Indonesia sukses membuat nama Keanu di Indonesia semakin terkenal lagi di penonton Indonesia. Di film ini audiens Indonesia benar benar boleh bangga karena sang lead actor berkelahi di film dengan pendekar silat asal Indonesia dan mereka adalah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Film aksi dengan tingkat gore tinggi pasti muncul di chapter ke tiga seri film ini, however, ada imbuhan keunikan lagi dimana dialog berbahasa Indonesia muncul antara John Wick dan dua actor asal Indonesia tersebut. Atensi dunia luar negeri pun kembali melihat Indonesia karena berbagai seni pencak silat plus dialog berbahasa nya tampaknya membuat Indonesia semakin baik.

 

Tags:
About Author: creator