Industri kreatif game, CD Project RED sukses memupuk Hype para gamers dengan menggunakan Keanu Reeves sebagai aktor penarik game terbaru mereka. Di akhir video trailer ternyata Keanu Reeves hadir sebagai salah satu karakter pembantu di game tersebut, sontak saja para audiens bergemuruh menyambutnya. Game besar yang mengiklankan pengalaman utopia teknologi ini membuat nama Keanu Reeves di dunia layar digital semakin populer. Karakter in-game bernama Johnny Silverhand adalah karakter yang ternyata di perankan secara suara dan motion capture oleh Keanu Reeves.

 

Kini para kritikus film menyadari pamor Keanu Reeves tiba tiba naik karena aksi baru seorang Jonathan Wick padahal si aktor ini sudah berada di dunia perfilman sejak tahun 80 an. Keanu Reeves memulai peran dilayar lebarnya pada sebuah film bergenre drama sport “Youngblood” yang di tayangkan pada tahun 1986. Film yang menceritakan tentang olahraga Hoki Es ini menjadi pijakan Keanu Reeves di industry film meskipun film arahan Peter Markle ini tidak begitu istimewa. Terlepas hanya menjadi seorang sampingan di film youngblood, Keanu membuat pengalaman itu sebagai step untuk memperkuat skill acting nya. Sosok ini memiliki jenjang karir yang bagus dan hadir tanpa haters sama sekali padahal kehidupan real nya diluar kamera tidak selancar itu. Cerita cerita inspiratif individu ini berhasil menjadi bahan perbincangan di mana mana. Dia yakin bahwa film merupakaan produksi kreatif sedang kan kehidupan adalah produk nyata dari sang Pencipta.

 

Rekam jejak sosok inspiratif ini yang dapat anda dapatkan di berbagai artikel online bisa anda baca untuk sekadar mengetahui struggle nya orang seperti Keanu Reeves. Menurut para teman dan fans nya sosok Keanu akhir akhir ini terlihat berubah menjadi sosok yang lebih humble dikarenakan berbagai masalah yang dia lalui.

 

Orang Indonesia pasti sangat familiar dengan adegan koreografi tarung ala The Matrix dan aksi iconic dari film Johnny Mnemonic dalam menghindari musuhnya. Kedua film tersebut memiliki tema yang hampir sama yaitu sama sama mengangkat tema cyberpunk futuristis dan dystopia, tema tersebutlah yang fully memberikan viewpoint baru untuk perfilman Indonesia. Beberapa alibi tersebutlah mungkin yang mejadikan CD Project RED menunjuk Keanu sebagai salah satu character in game nya.

 

Sebagai keunikan tambahan, Keanu Reeves pernah beradu peran dengan aktris bernama Sandra Bullock di sebuah film berjudul Speed. Film bergenre aksi ini membawakan sebuah cerita inti tentang dengan cara apa kedua actor dan aktris itu harus bisa survive dalam sebuah bus yang telah di pasangi C4 dan jika kecepatan bus itu menurun bom akan meledak. Setelah sekitar 24 tahun sejak rilis nya film ini, mereka berdua mengucapkan sebuah pernyataan mengejutkan. Film Speed rilis pada tahun 1994, dalam acara Talkshow Ellen DeGeneres tahun 2019 ini Keanu Reeves bilang bahwa dia memiliki perasaan kepada Sandra Bullock, sedangkan Sandra Bullock di talkshow tersebut sebelumnya pernah juga mengucapkan kalua dia terpanah dengan Keanu secara romansa.

 

Menurut penulis, ingat ini benar benar subjektif, saya lebih memilih film Johnny Mnemonic dan Constantine, sebagai awal awareness bahwa Keanu ini benar benar ada dan bagus tanpa menurunkan quality dari seri film The Matrix atau film dia lainnya. Dengan nonton sebuah film bernama Johnny Mnemonic saya sebagai seorang penikmat film biasa hanya bisa menyatakan kekaguman dengan hal hal teknologi masa depan, hal yang mirip dengan film Constantine yang sukses membuat saya browsing lebih serius tentang karakter ini plus dimulainya kesukaan saya akan DC Comic. Johnny Mnemonic nama karakter dan judul dari film ini membawa tema seputar masa depan yang kuat hubungannya dengan keamanan siber, implant data storage melalui otak, dll. Jika Mnemonic tentang masa depan maka Constantine membawakan plot tentang ‘karir’ Keanu Reeves a.k.a John Constantine dalam menyelesaikan masalah dunia mistis yang menyerang bumi.

 

Singkat cerita, pengalaman sosok Keanu Reeves dalam perindustrian Hollywood sudah tidak di diremehkan lagi. Dengan dihadirkan nya film John Wick Chapter 3 maka identitas Keanu Reeves lagi lagi sering terdengar karena memang film nya epic. Di film ini penonton Indonesia benar benar lebih senang karena sang lead actor saling adu hantam di film dengan Martal Artist asal Indonesia dan mereka adalah Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Aksi Keren tentu hadir dalam film tersebut tapi ada additional keunikan lagi yaitu di akhir perkelahian dengan dua Aktor Indonesia itu John Wick menyempatkan untuk bercakap dengan memakai Bahasa Indonesia. Dengan beberapa alibi tersebutlah Keanu Reeves kembali menjadi bahan perbincangan untuk para penonton film disini ditambah lagi dengan aneka hal bernuansa Indonesia yang ditampilkan oleh actor ini sehingga tanah air kita ini kembali mendapat atensi dunia International.

 

Tags:
About Author: creator