Keanu Reeves sempat menggemparkan dunia per video game an dengan membawakan proyek game terbaru buatan CD Project RED. Lebih mengejutkan lagi Keanu Reeves pun ditunjuk sebagai salah satu karakter deuteragonist di proyek besar Cyberpunk 2077 itu. Dengan pamor Keanu Reeves yang semakin positif karena  film John Wick plus kepribadian nya yang humble, langkah CD Project RED ini dinilai sangat tepat untuk semakin memperkenalkan game ini. Sekedar tambahan informasi, dia memerankan seorang karakter bernama Johnny Silverhand yang merupakan karakter partner protagonist.

 

Nama Keanu Reeves semakin melambung akhir akhir ini padahal jam terbang dari aktor ini di dunia seni peran memang sudah sangat tinggi sekali. Debut pertama karir professional sosok individu ini dimulai dengan film Youngblood di tahun 1986. Kombinasi film yang dibumbui drama dan pertandingan olahraga Hoki Es ini tampil cukup tidak baik tetapi sutradara Peter Markle ternyata telah membuat actor yang akan hebat di masa depan. Bukan jadi lead actor, melainkan hanya menjadi seorang pemeran pembantu bernama Heaver, tidak menghentikan niat Keanu untuk tetap berkarir di bidang ini. Sosok ini memiliki jenjang pekerjaan yang bagus dan hadir tanpa haters sama sekali though kehidupan asli nya diluar lensa kamera tidak seindah itu. Berbagai kisah menyayat hati dalam kehidupan pribadi sosok Keanu Reeves frequent sekali di perbincangkan di berbagai media entertainment. Aktor ini memahami bahwa memang dunia layar sinema dan dunia nyata adalah dua sisi kertas, berbeda tapi masih memiliki ikatan.

 

Coba anda browsing di web dan temukanlah beberapa pengalaman rintangan hidup dari actor ini supaya anda dapat mendapatkan hikmah dari kesialan seorang actor bertalenta ini. Menjadi lebih baik dan humble adalah output dari berbagai struggle nya Keanu Reeves sebagaimana hal yang sama pun disampaikan oleh teman temanya.

 

Dua judul film Keanu Reeves yang cukup berhasil memunculkan fans di Indonesia adalah Johnny Mnemonic dan The Matrix. Kedua film tersebut memiliki tema yang mirip yaitu sama sama mengusung setting cyberpunk futuristis dan dystopia, tema itulah yang benar benar memberikan viewpoint baru untuk perfilman Indonesia. Dengan familiar nya terhadap setting futuristic dan dystopia mungkin developer game di balik seri game The Witcher ini akhirnya mengambil Keanu Reeves sebagai karakter deuteragonist di game nya.

 

Did you know, Mas Keanu ini pernah mengerjakan filming dengan seorang aktris cantik bernama Sandra Annette Bullock dalam sebuah film full ‘adrenaline’ bernama Speed. Film Speed ini mempunyai inti cerita tentang sebuah bom yang di pasangkan pada sebuah bus dan sial nya mereka berdua berada di dalam bus itu sekaligus harus berpacu dengan waktu untuk menjinakkan bom nya. Berselang sekitar dua decade, sebuah pernyataan unik muncul dari dua orang ini. Tahun 1994 adalah tahun penayangan dari film Speed, acara popular Ellen DeGeneres pernah mendatangkan mereka berdua tapi di waktu yang berbeda dan mereka berdua mengutarakan bahwa dulu ketika waktu shooting film mereka saling memiliki perasaan tapi sama sama tidak mau mengutarakannya.

 

Menurut saya sebagai seorang penonton film bukan kritikus, saya lebih memilih film Johnny Mnemonic dan Constantine dari pada, tanpa menjatuhkan kualitas, film seri The Matrix untuk sekadar mengakui di sana bahwa ada actor bernama Keanu Reeves. Dengan menyaksikan sebuah film bernama Johnny Mnemonic saya sebagai seorang penikmat film normal hanya bisa mengutarakan kekaguman dengan berbagai hal teknologi future, hal yang sama dengan film Constantine yang mampu membuat saya browsing lebih dalam tentang karakter ini begitu juga dimulainya kesukaan saya akan DC Comic. Keanu Reeves a.k.a Johnny Mnemonic memiliki assigenment untuk membawa data krusial yang tersave di otak nya, setidaknya begitu build up plot film yang ia bawakan. Konflik Dunia Mistis dengan dunia manusia yang sangat epic adalah plot utama dari seorang karakter ikonik dari DC Comics, John Constantine, seorang private investigator supranatural berkediaman di London ini tentu saja di perankan oleh Keanu Reeves.

 

Singkat cerita, kontribusi sosok Keanu Reeves dalam perindustrian Hollywood sudah tidak di diremehkan lagi. Apalagi dengan hadirnya film John Wick Chapter 3 Parabellum yang ditunggu, mempertegas lagi bahwa memang Keanu Reeves masih ada. Sesuatu yang special setidak nya untuk kita warga Indonesia, di film itu Jonathan Wick di quartal akhir film harus bertarung dengan dua orang asal Indonesia yang ahli dalam sebuah Martial Art Pencak Silat yaitu Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian. Aksi Memukau tentu hadir dalam film itu tapi ada tambahan keunikan lagi yaitu di akhir pertarungan dengan dua Aktor Indonesia itu John Wick sempat untuk bercakap dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Dengan berbagai fakta tersebutlah Keanu Reeves kembali menjadi bahan perbincangan untuk para penikmat film disini ditambah lagi dengan aneka hal berbau Indonesia yang dihadirkan oleh actor ini sehingga Indonesia kembali mendapat attention dunia International.

 

Tags:
About Author: creator